NAMA KOMPONEN MESIN MOBIL

NAMA KOMPONEN MESIN MOBIL

1. Blok Silinder, merupakan Bentuk Dasar Dari mesin Dan PADA blok silinder Suami Terdapat beberapa buah silinder mesin, PADA tiap silinder Terdapat SEBUAH Torak / piston Yang dipasangkan PADA shalat Satu Ujung batang piston, sedangkan piston Ujung yang lain Berhubungan Langsung DENGAN poros engkol / engkol poros, Maka DENGAN demikian gerak Naik turunnya piston DAPAT menggerakan poros engkol. Sedangkan dibagian kepala silinder differences PADA Bagian dalamnya Berbentuk SEBUAH Ruang bakar Dan dilengkapi DENGAN katup-katup hisap Dan Buang.



Blok silinder biasanya Terbuat Dari besi tuang / cor tetapi ADA pula Yang Terbuat Dari Paduan almunium DENGAN tujuan UNTUK Mengurangi Berat Serta Menambah Panas radiasi. Beberapa silinder disusun PADA blok silinder, Bagian atasnya Ditutup DENGAN kepala silinder sedangkan Bagian Bawah blok silinder membentuk Ruang engkol UNTUK Penempatan Dan pemasangan Kelengkapan, seperti dinamo pemula (UNTUK memulai Awal poros engkol gerak, alternator, pompa bensin distributor Serta.

2. Silinder, Bagian Yang memindahkan Tenaga Panas KE Tenaga Mekanik Dan UNTUK tujuan Suami piston Bergerak Naik memadatkan gas merupakan. UNTUK memperoleh Tenaga Maksimum ataupun diusahakan TIDAK optimal Terdapat pada gas-gas Kebocoran-Kebocoran Yang Dibakar Diantara piston Dan silinder. Gesekan Dan keausan diusahakan seminim mungkin Yang diakibatkan Diposkan meluncur Gerakan-Gerakan piston Dari. UNTUK memperkecil HAL Suami, Dinding silinder diperkeras DENGAN besi tuang / cor, ATAU DENGAN diberikan khrom PADA Dinding-Dinding silinder UNTUK membatasi keausan Tadi. JIKA Dinding silinder Telah aus .. Maka Perbaikan Yang dilakukan Adalah DENGAN mengebor Kembali Dinding silinder DENGAN bore lagu, sehingga silinder Ruang Menjadi LEBIH BESAR Maka Membutuhkan piston / Torak diameter JUGA LEBIH gede KARENA bertambahnya ukuran silinder (Berhubungan DENGAN KECEPATAN PADA Saat dragrace, Dimana Ruang silinder piston Dan Semakin gede Dibutuhkan suplay Bahan bakar LEBIH gede sehingga digunakan karburator minimal 2 barrel ATAU 4 barrel) UNTUK Menghindari Semakin tipisnya Dinding hearts Dan Dinding-luar silinder (ketebalan silinder) Maka sebaiknya Dinding hearts diberikan pelapis khrom sehingga permanen KARENA meminimalisasi keausan .. Dan piston Bisa dipertahankan TIDAK memerlukan penggantian piston Yang LEBIH gede.



3. Bak engkol (karter), terletak Dibawah blok silinder digunakan sebagai penampung oli mesin Yang Terbuat Dari baja tekan. PADA karter Suami JUGA dilengkapi ventilasi UNTUK menghubungkan Ruang hearts DENGAN Udara-luar. Karter dibaut Dibawah bak engkol Dan diantaranya gasket diberikan (pelapis karet) UNTUK Menghindari Kebocoran PADA Sambungan tersebut sehingga oli mesin TIDAK Bocor merembes Keluar.




4. Kepala Silinder, dibaut DENGAN blok silinder dibagian differences Dan diantaranya JUGA diberikan gasket, Terdapat Lubang-Lubang busi pemasangan UNTUK Dan Mekanik katup Yang dilengkapi PADA mesin. Kepala silinder PADA umunya Dibuat Dari besi tuang ketidak campuran almunium UNTUK membatasi pemuaian. JUGA dilengkapi perapian pendingin Yang Berhubungan denga blok silinder UNTUK memberikan pendinginan PADA katup-katup Dan busi-busi.




5. Torak / piston, Komponen Suami wajib mempunyai Sifat tahan Terhadap Tekanan Dan Suhu Tinggi Dan DAPAT Bekerja DENGAN KECEPATAN TINGGI. Kepala piston umumnya mempunyai permukaan Yang Datar tetapi ADA pula Yang cembung ATAU cekung. PADA Bagian differences Torak Terdapat 2-3 Celah UNTUK pemasangan piston pegas-pegas. Bahan Dasar piston Adalah ketidak campuran besi tuang Dan aluminium KARENA Ringan Dan mempunyai penghantar Panas yang Baik. Paduan Yang TIDAK Seimbang akan berakibat buruk Dimana PADA Suhu Yang Sangat Tinggi akan MEMBUAT piston memuai Dan Berubah Bentuk.
Oleh sebab ITU dijumpai diameter Bagian differences Torak Agak LEBIH Kecil Dari Bagian bawahnya, dimanadalam keadaan Suhu Tinggi Maka Bagian differences Dan Bawah akan Menjadi sama gede.


- Antara piston Dan Dinding Harus diberikan kerenggangan Tertentu KARENA adanya pemuaian PADA Waktu mesin Bekerja Yang mana disebut renggang piston / Torak. Bila Terlalu gede Maka akan Terjadi Kebocoran gas Yang Keluar Dan minyak oli mesin akan MASUK KE Ruang piston Dan silinder, sehingga Suara Berisik piston. Bisa Dilihat / dibuktikan JIKA secepatnya kenalpot (gas Buang) Terdapat secepatnya putih ... Berarti kemungkinan oli mesin Ikut Terbakar KARENA Terlalu gede keranggangan Suami. Bila Terlalu Kecil akan menimbulkan gesekan Yang LEBIH akan gede sehingga pelumasan TIDAK Sempurna.

- Pena piston, berguna UNTUK menghubungkan piston DENGAN Ujung batang piston, Berbentuk pipa UNTUK Mengurangi Berat Dan PADA kedua sisinya disangga bos-bos Diposkan Yang Terdapat pada piston.
- Pegas piston, berguna UNTUK PERAPAT Dan Menjaga agar TIDAK gas-gas Keluar selama Langkah kompresi Dan Langkah kerja hearts Ruang bakar. Dan JUGA UNTUK mengikis oli pelumas Dari Dinding silinder, mencegah oli MASUK KE Ruang bakar. Umumnya Terbuat Dari besi cor Khusus Dan diberi Potongan UNTUK memudahkan pemasangan KE hearts alur pegas Yang Terdapat pada piston. Diameternya Sedikit LEBIH gede diameter piston Dari, Dan Penghasilan kena pajak Terpasang Maka kekenyalan pegas piston Suami menekan Dinding silinder.


6. Batang piston, Adalah Komponen / bagian Yang menghubungkan piston DENGAN poros engkol / crankshaft Dibuat DENGAN Bentuk "I", Terbuat Dari baja spesial.



7. Poros engkol / crankshaft, mempunyai Tugas Penting Yaitu mengubah Gerakan lurus piston Yang berada hearts silinder PADA gerak kerja Menjadi gerak putar DENGAN melalui batang-batang piston Serta Menjaga Pergerakan piston hearts lengkah-Langkah Selanjutnya. Poros engkol terdiri Dari Pusat Putaran Dimana PADA pena engkol dipasangkan batang piston. Bagian Ujung Depan poros engkol Dibuat sedemikian rupa sehingga memungkinkan pemasangan gigi Pengatur (timing gear) Yang berfungsi UNTUK menggerakan Sumbu nok Dan puli UNTUK menggerakan pompa udara / alternator (waterpump). Sedangkan Bagian Ujung Belakang dipasangkan DENGAN Flens UNTUK pemasangan roda penerus (gila roda).


8. Roda penerus / flywheel, piringan merupakan Yang Terbuat Dari besi tuang Dan dibaut PADA Ujung Belakang poros engkol. Dimana poros engkol Hanya get Tenaga Putaran Dari Langkah kerja Saja, agar Supaya DAPAT Bekerja PADA Langkah Yang lainnya Maka poros engkol Harus DAPAT menyimpan hari Putaran Yang diperolehnya. Bagian Yang menyimpan Tenaga Putaran Suami Adalah roda penerus Yang JUGA dilengkapi cincin DENGAN gigi Yang dipasangkan di Bagian-luar UNTUK perkatian DENGAN pemula pinion.



Share:

No comments:

Post a Comment

Video of the day

Powered by Blogger.

CARA CEPAT BELAJAR MICROSOFT EXCEL LEVEL 1

CARA CEPAT BELAJAR MICROSOFT EXCEL LEVEL 1 Pengertian Microsoft Excel beserta kegunaannya   bahwa Microsoft Excel itu adalah aplikasi dar...

Search This Blog

Blog Archive

My Blog List

BTemplates.com

My Blog List

Blogroll

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

BTemplates.com

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Labels

Labels

Label Cloud

CARA CEPAT BELAJAR MICROSOFT EXCEL LEVEL 1 (1) cara membongkar gardan (1) Cara Memperbaiki Gardan Mobil (1) Cara Menggunakan Kunci Momen (2) CARA PEMASANGAN RELAY UNTUK MENGHIDUPKAN KLAKSON (1) CARA PENGISTALAN WINDOWS 7 (1) DIAL INDIKATOR (1) Fungsi Kunci Shock atau Soket (1) Fungsi Kunci Soket (1) Fungsi Tang (1) Gambar untuk jenis jenis mesin pres (1) ICON-ICON REFRECE (1) janka sorong & jangka sorong digital (1) Jenis-jenis mesin bor (1) Kelebihan danKekurangan Mobil 4WD dan AWD (1) KOIL MOBIL (1) komponem pada mesin mobil (1) KUNCI SHOCK (1) Kunci Busi (1) KUNCI BUSI (Spark plug wrench) (1) Kunci inggris (1) KUNCI INGGRIS (Adjustable wrench) (1) Kunci L (1) KUNCI L (Allen wrench) (1) kunci pas (1) KUNCI PAS (Open end wrench) (1) Kunci Pas dan Kunci Ring (1) kunci ring (1) KUNCI RING (Box wrench) (1) KUNCI RODA (Wheel nuts and bolts wrench) (1) KUNCI SOKET (Socket wrench) (1) Langkah Langkah Membongkar Mesin Diesel ( Overhauld ) (1) Las busur listrik (1) Macam-macam fungsi kunci (1) MAILING (1) MEKANISME SISTEM REM (1) MELEPAS DAN MEMBONGKAR MESIN (1) Membaca Jenis Kode Ukuran Ban Mobil (1) Memeriksa (1) MENGETAP DAN MENYENAI (1) Menguji (1) Mesin Bubut Semua Jenis (1) NAMA KOMPONEN MESIN MOBIL (1) Nozzle Tester (1) OBENG (Screw driver) (1) PALU (Hammer) (1) Pengertian dan Fungsi Gardan (1) Perbedaan Komponen Mesin Sepeda motor 2 Tak dan 4 Tak (1) Perlengkapan Peralatan Di Tempat Kerja (1) Praktik Motor Starter : Membongkar (1) PROSES MOTOR 4 TAK (1) proses pendinginnan (1) REVIEW (1) SEJARAH MESIN TURBO (1) SEKILAS TENTANG MESIN DIESEL ATAU MESIN BAHAN BAKAR SOLAR (1) sistem tranmisi (1) suspensi mobil (1) SYSTEM KEMUDI (STEERING SYSTEM) (1) tester manual dan tester digital (1) Tips Memasang Relay Pada Mobil Klasik (1) Transmisi Manual Pada Mobil & Sepeda Motor (1) VIEW (1)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Labels

Labels

Translate

Sponsor

ADs

Pages - Menu

Pages

Weekly most viewed

Labels

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.