KUNCI SHOCK



     Kunci shock adalah sebuah tool yang memiliki mata kunci berbentuk tabung dan menyelimuti kepala mur atau baut. Kunci shock memiliki keunggulan lebih menggigit saat di gunakan untuk mengencangkan atau mengendurkan mur dan baut. Hal ini disebabkan mata kunci langsung menutupi kepala mur dan baut sehingga tidak mudah lepas. Mata kunci shock umumnya punya aneka ukuran yang disesuaikan diameter kepala mur.
            Sedangkan mata kunci shocknya sendiri diketahui punya banyak ukuran sesuai diameter mur. Begitu pula dengan tangkai atau release drive-nya. “Penggunaan kunci shock cukup mempermudah, sebab tenaga yang dibutuhkan untuk memuntir mur tidak seberat memuntir pakai kunci konvensional. Namun kunci shock hanya efektif digunakan pada mur yang di sekelilingnya tidak terhalangSelain mata kunci shock untuk mur konvensional, dipasaran juga tersedia mata kunci shock untuk baut ‘L’ dan baut bintang.

MACAM-MACAM KUNCI SHOCK

 Mata Kunci Shock Mur Konvensional

Sesuai dengan ukuran mur, maka tersedia mata kunci shock-nya. Mata kunci shock ini tersedia dengan diameter 4,5 mm hingga 32 mm. Sehingga tinggal gonta-ganti yang dipasang pada release drive-nya. Mata kunci shock untuk mur juga ada 2 jenis, yaitu bermata 6 dan 12. 

   Mata Kunci Shock Baut Bintang

            Jenis mata kunci shock baut bintang kerap dikenal juga sebagai star bit socket. Ukuran mata kunci shock baut bintang diantaranya T20, T25, T27, T30, T40, T45, T50, T55, T60.

 Mata Kunci Shock Impact

            Secara global, mata kunci shock impact terdiri dari semua jenis mata shock. Mulai dari mata baut konvensional, baut ‘L’ dan baut bintang. Biasanya mata kunci shock impact punya keunggulan material lebih kuat dari pada mata kunci shock konvensional. Penggunaannya pun tidak hanya mengandalkan ratchet handle, tetapi bisa dikhususkan pakai air impact wrench yang terhubung pada kompresor. Mata kunci shock impact dapat dibedakan dari warnanya yang hitam. Hal ini sudah menjadi standar international.

Kunci Shock Busi

Kunci ini memang diperuntukkan buat membuka dan mengencangkan busi. Bentuknya lebih panjang yang dimaksudkan untuk menjangkau lubang busi. Kunci shock busi umumnya disertai tangkai berbentuk ‘T’. Ukuran kunci shock busi terdiri dari 20,8 mm dengan ulir bermata 6 PT, 20,8 mm dengan ulir bermata 12 PT, 14 mm, 16 mm dan 19 mm.

Kunci Shock ‘T’

Bentuknya yang menyerupai huruf T menjadikan tool ini disebut sebagai kunci shock T. Ukuran kunci shock T dimulai dari 8 mm, 9 mm, 10 mm, 11 mm, 12 mm, 13 mm, 14 mm, 17 mm dan 19 mm.

Kunci Shock Cross  dan Y


Tool ini lumrah digunakan untuk membuka mur roda. Oleh karenanya kunci shock ‘Cross’ mutlak tersedia di dalam kabin mobil. Begitupun dengan kunci shock ‘Y’. Dalam satu bentuk kunci shock cross maupun ‘Y’ tersedia mata shock berbeda-beda tiap sudutnya. “Ukuran kunci shock cross 17 x 19 x 21 x 22 mm.



Share:

No comments:

Post a Comment

Video of the day

Powered by Blogger.

CARA CEPAT BELAJAR MICROSOFT EXCEL LEVEL 1

CARA CEPAT BELAJAR MICROSOFT EXCEL LEVEL 1 Pengertian Microsoft Excel beserta kegunaannya   bahwa Microsoft Excel itu adalah aplikasi dar...

Search This Blog

Blog Archive

My Blog List

BTemplates.com

My Blog List

Blogroll

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

BTemplates.com

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Labels

Labels

Label Cloud

CARA CEPAT BELAJAR MICROSOFT EXCEL LEVEL 1 (1) cara membongkar gardan (1) Cara Memperbaiki Gardan Mobil (1) Cara Menggunakan Kunci Momen (2) CARA PEMASANGAN RELAY UNTUK MENGHIDUPKAN KLAKSON (1) CARA PENGISTALAN WINDOWS 7 (1) DIAL INDIKATOR (1) Fungsi Kunci Shock atau Soket (1) Fungsi Kunci Soket (1) Fungsi Tang (1) Gambar untuk jenis jenis mesin pres (1) ICON-ICON REFRECE (1) janka sorong & jangka sorong digital (1) Jenis-jenis mesin bor (1) Kelebihan danKekurangan Mobil 4WD dan AWD (1) KOIL MOBIL (1) komponem pada mesin mobil (1) KUNCI SHOCK (1) Kunci Busi (1) KUNCI BUSI (Spark plug wrench) (1) Kunci inggris (1) KUNCI INGGRIS (Adjustable wrench) (1) Kunci L (1) KUNCI L (Allen wrench) (1) kunci pas (1) KUNCI PAS (Open end wrench) (1) Kunci Pas dan Kunci Ring (1) kunci ring (1) KUNCI RING (Box wrench) (1) KUNCI RODA (Wheel nuts and bolts wrench) (1) KUNCI SOKET (Socket wrench) (1) Langkah Langkah Membongkar Mesin Diesel ( Overhauld ) (1) Las busur listrik (1) Macam-macam fungsi kunci (1) MAILING (1) MEKANISME SISTEM REM (1) MELEPAS DAN MEMBONGKAR MESIN (1) Membaca Jenis Kode Ukuran Ban Mobil (1) Memeriksa (1) MENGETAP DAN MENYENAI (1) Menguji (1) Mesin Bubut Semua Jenis (1) NAMA KOMPONEN MESIN MOBIL (1) Nozzle Tester (1) OBENG (Screw driver) (1) PALU (Hammer) (1) Pengertian dan Fungsi Gardan (1) Perbedaan Komponen Mesin Sepeda motor 2 Tak dan 4 Tak (1) Perlengkapan Peralatan Di Tempat Kerja (1) Praktik Motor Starter : Membongkar (1) PROSES MOTOR 4 TAK (1) proses pendinginnan (1) REVIEW (1) SEJARAH MESIN TURBO (1) SEKILAS TENTANG MESIN DIESEL ATAU MESIN BAHAN BAKAR SOLAR (1) sistem tranmisi (1) suspensi mobil (1) SYSTEM KEMUDI (STEERING SYSTEM) (1) tester manual dan tester digital (1) Tips Memasang Relay Pada Mobil Klasik (1) Transmisi Manual Pada Mobil & Sepeda Motor (1) VIEW (1)

Contact Form

Name

Email *

Message *

Followers

Labels

Labels

Translate

Sponsor

ADs

Pages - Menu

Pages

Weekly most viewed

Labels

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.