A. FUNGSI ICON DI GROUP PAGES
1. Cover Page: digunakan untuk menyisipkan serta memilih jenis halaman sampul.
2. Blank Page: untuk menyisipkan halaman kosong baru dalam suatu file dokumen.
3. Break Page: untuk memisah suatu halaman file dokumen.
B. FUNGSI ICON DI GROUP TABLES
1. Insert Table…: untuk menyisipkan tabel melalui dialog Insert Table.
2. Draw Table: untuk menyisipkan tabel dengan cara menggambar di halaman dokumen.
3. Convert Text to Table…: digunakan untuk menjadikan teks terpilih berada dalam tabel.
4. Excel Spreadsheet : untuk menyisipkan tabel dalam bentuk lembar kerja Excel.
5. Quick Tables…: untuk menyisipkan tabel instan yang sudah tersedia jenis dan bentuknya di dalam
MS. Word 2010
C. FUNGSI ICON DI GROUP ILLUSTRATIONS
1. Picture: digunakan untuk menyisipkan gambar yang tersimpan di komputer.
2. Clip Art: untuk menyisipkan gambar-gambar ilustrasi yang tersedia di library program.
3. Shapes: digunakan untuk menyisipkan objek gambar autoshape.
4. SmartArt: digunakan untuk menyisipkan gambar dalam bentuk organization.
5. Chat: digunakan untuk menyisipkan diagram.
6. Screenshot: digunakan untuk mengambil dan menyisipkan objek tertentu dari layar komputer.
D. FUNGSI ICON DI GROUP LINKS
1. Hyperlink: digunakan untuk menautkan teks / objek terpilih dengan file lain.
2. Bookmark: digunakan membuat penanda buku.
3. Cross-reference: digunakan untuk membuat referensi antar file.
E. FUNGSI ICON DI GROUP HEADER & FOOTER
1. Header: digunakan untuk mengatur kepala halaman suatu file.
2. Footer: digunakan untuk melakukan setting terhadap kaki halaman suatu file.
3. Page Number: digunakan untuk melakukan setting terhadap homor halaman.
F. FUNGSI ICON DI GROUP TEXT
1. Text Box: digunakan untuk menyisipkan kotak yang dapat diisi dengan teks.
2. Quick Parts: digunakan untuk mengatur teks otomatis dll.
3. WordArt: digunakan untuk menyisipkan teks bergaya artistik.
4. Drop Cap: digunakan untuk menyisipkan huruf kapital besar pada awal paragraf.
5. Signature Line: digunakan untuk menyisipkan tanda tangan digital.
6. Date & Time: digunakan untuk menyisipkan tanggal dan waktu terkini.
7. Object: digunakan untuk menyisipkan objek dengan ekstensi OLE (Object Linking Embedded)
G. FUNGSI ICON DI GROUP SYMBOLS
1. Equation: digunakan untuk menyisipkan simbol-simbol persamaan, terutama dalam bidang
matematika.
2. Symbol: digunakan untuk menyisipkan karakter khusus.
MENU MAILINGS
A. CREATE :
- ENVELOPES :Membuat dan mencetak kop surat tunggal. Pada kop dapat dituliskan alamat tujuan
- LABELS :Membuat dan mencetak label tunggal (misalnya untuk menuliskan alamat penyuratan, sebagai sampul file data, sampul CD), maupun label lembaran (misalnya label perusahaan)
B. START MAIL MERGE :
- START MAIL MERGE : Membuat dan mencetak dokumen berbentuk surat proposal (berbentuk e-mail maupun kop surat) yang akan dibagikan kepada pelanggan (customer)
- SELECT RECIPIENTS : Menentukan dokumen yang digunakan, biasanya bersisi data teks dan grafik dari beberapa versi dokumen yang sebelumnya telah di-merge, meliputi nama dan alamat pelanggan.
- EDIT RECIPIENT LIST Mengkoneksikan dokumen ke sumber data, yang berisi daftar nama dan alamat resipien surat proposal. Lalu mengedit daftar informasi customer, dengan menambahkan atau mengurangi daftar nama.
C. WRITE & INSERT FIELDS :
- HIGHLIGHT MERGE FIELDS : Menambahkan placeholders (field mail merge) pada dokumen, yang berisikan informasi data file yaitu menyusun daftar nama dan alamat customer.
- DDRESS BLOCK :Menyetarakan bentuk penulisan alamat kop surat proposal. GREETING LINE :Membuat pembuka surat yang bentuknya sama pada semua surat yang akan ditujuka pada semua customer.
- INSERT MERGE FIELD S : Membuat label surat yang berisikan nama dan alamat customer.
- RULES : Membuat aturan yang mengatur penggabungan surat.
- MATCH FIELDS :Mencocokkan sumber data dengan kop surat proposal yang telah dibuat menyesuaikan area.
- UPDATE LABELS : Memperbaharui label.
D. PREVIEW RESULTS :
- PREVIEW RESULTS : Khusus digunakan untuk menangani kesalahan (error) yang terjadi saat proses penggabungan surat.
- FIND RECPIENS : Menemukan penerima. Menemukan dan menampilkan data yang spesifik dan telah tersimpan di daftar penerima dengan mencari teksnya.
- AUTO CHECK FOR ERRORS : Khusus digunakan untuk menangani kesalahan (error) yang terjadi saat proses penggabungan surat. Anda juga diberi pilihan untuk memperkirakan error yang akan terjadi saat penggabungan.
E. FINISH :
- FINISH & MERGE: Akhir dan penggabungan.Menyeles aikan penggabungan surat. Anda bisa membuat dokumen yang lain untuk menyalin surat tersebut, mengirim semuanya secara langsung ke printer, atau mengirim semuanya melalui e-mail (surat elektronik).
MENU REVIEW
A. PROOFING :
- SPELLING & GRAMMAR :Mengecek ketepatan ejaan teks
- RESEARCH :Menampilkan kotak dialog kamus/reverensi
- THESAURUS :Menampilkan pilihan teks pada saat ada kata yang terpilih
- TRANSLATE :Menerjemahkan teks
- TRANSLATION SCREENTIP : Untuk mengartikan screentip yang diterjemahkan
- SET LANGUAGE : Mengatur bahasa yang digunakan untuk memeriksa ejaan dan grammar pada teks yang dipilih
- WORD COUNT : Untuk mengetahui jumlah kota dan karakter paragraph dalam document
B. COMMENTS :
- NEW COMMENT :Menambahkan komentar pada cell
- DELETE :Menghapus komentar pada cell
- PREVIOUS :Melihat komentar sebelumnya
- NEXT : Melihat komentar selanjutnya
C. TRACKING:
- TRACK CHANGES : Untuk melacak semua perubahan yang dibuat dalam document
- BALLOONS : Memilih cara untuk menunjukkan revisi document tersebut
- FINAL SHOWING MARKUP : Untuk mengatur tampilan pada document
- SHOW MARKUP : Untuk menunjukkan macam-macam revisi untuk ditampilkan kedocument
- REVEWING PAGE : Untuk menampilkan revisi ditampilan depan document
D. CHANGES :
- ACCEPT : Untuk mnerima prubahan trmaksud mmindahkan perubahan proposal baru
- REJECT : Untuk menolak perubahan trmaksud mmindahkan perubahan proposal baru
- PREVIOUS : Untuk mengarahkan kerevisi sebelumnya didalam document
- NEXT : Untuk mengarahkan kerevisi selanjutnya didalam document
E. COMPARE :
- COMPARE : Membandingkan/menggabungkan beberapa versi document
- SHOW SOURCE DOCUMENTS : Menunjukkan sumber document untuk ditampilkan
F. PROTECT :
- PROTECT DOCUMENT: membantu orang bagaimana dapat mengakses dalam sebuah document
MENU VIEW
A. DOCUMENT VIEWS :
- PRINT LAYOUT : menampilkan document dalam layout
- FULL SCREEN READING :menampilkan satu document penuh
- WEB LAYOUT : menampilkan document layout web
- OUTLINE : menampilkan struktur document
- DRAFT : memberikan tampilan yang berkelanjutan (menggabungkan seluruh halaman seperti dalam satu gulungan). Tiap halaman dipisahkan oleh garis titik-titik.
B. SHOW / HIDE :
- RULER :Memunculkan mistar dokumen.
- GRIDLINES untuk menampilkan tanda garis pada lembar kerja
- MESSAGE BAR : menampilkan olah pesan
- DOCUMENT MAP Memunculkan bagian dari sub bagian dari dokumen pada jendela tersendiri.
- THUMBNAILS : Untuk menampilkan bar THUMBNAILS
C. ZOOM :
- ZOOM : menambah ukuran penampilan document word
- 100% :Untuk memperbesar document ke 100% dari ukuran normal
- ONE PAG : Untuk menampilkan satu halaman
- TWO PAGES : Untuk menampilkan dua halaman
- PAGE WIDTH :Memperbesar document sehingga lebar yang berasal dari halaman
D. WINDOW:
- NEW WINDOW :menampilkan dokumen yang sama dalam jendela berbeda
- ARRANGE ALL : Mengatur jendela dari dokumen
- SPLIT : Membagi dokumen menjadi beberapa bagian
- VIEW SIDE BY SIDE : Untuk menampilkan dua document dari sisi kesisi sehingga kita dapat membandingkan isi document tersebut
- SYNCHRONOUS SCROLLING : Menjadikan naskah dari 2 document menjadi 1 naskah
- RESET WINDOW POSITION :Mereset posisi jendela dari document dan membandingkan sisi kesisi sehingga kita dapat membagi layar yang sama
- SWITCH WINDOWS :Menglihkan sebuah bermacam termaksud membuka jendela
E. MACROS:
- MACROS : Untuk merekam sebuah makro atau menerima pengaturan makro lainnya
No comments:
Post a Comment